Kabar Terkini : danrem 162/Wira Bhakti : Memegang Teguh Netralitas TNI

dan ramilKODAM IX/UDAYANA (26/2),- Menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi yang akan berlangsung pada tanggal 9 April 2014, Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Inf Sofian Chandra benar-benar mengingatkan dan menekankan kepada seluruh prajurit yang ada di jajaran Korem 162/Wira Bhakti untuk tetap menjaga dan memegang teguh komitmen TNI yaitu untuk selalu bersikap netral. Kegiatan sosialisasi mengenai netralitas TNI dilaksanakan di aula Jendral Sudirman Makorem 162/Wira Bhakti, Rabu (26/2).

Kegiatan diikuti oleh seluruh anggota Militer dan PNS Korem 162/Wira Bhakti, serta para unsur pimpinannya seperti Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/Wira Bhakti, para Kasi Korem 162/Wira Bhakti dan perwakilan dari Lanal Mataram serta Lanud Rembiga.

Danrem 162/Wira Bhakti menyataka Netralitas TNI, ada lima hal pokok dalam pelaksanaan netralitas TNI seperti : 1. Tidak menggunakan sarana dan prasarana Militer untuk mendukung Partai Peserta Pemilu 2. Tidak memihak atau mendukung salah satu Partai Peserta Pemilu 3. Tidak memberikan bantuan dalam bentuk apapun pada Partai Peserta Pemilu 4. Tidak mempengaruhi atau memaksa keluarga, serta orang lain untuk memilih partai tertentu, mendorong keluarga untuk menggunakan hak pilih dengan baik. 5. Senantiasa memberikan kredibilitas wilayah di seluruh tahapan Pemilu.(sumber data tni-mil.id)

, , , ,

  1. Leave a comment

Leave a comment